Kerja Bakti Di Masjid Kampus II UIN Alauddin Makassar

Bismillah...

Sebagai Organisasi Intra Kampus yang bergerak dibidang dakwah, Mahasiswa Pencinta Masjid (MPM) UIN Alauddin Makassar memiliki rasa prihatin terhadap lingkungan hidup. Berawal dari itu semua, seluruh pengurus MPM berinisiatif melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan masjid di Kampus II yang menjadi sarana peribadahan bagi mahasiswa, dosen, maupun masyarakat setempat. 

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan setiap jumat pagi merupakan salah satu program yang diusung oleh Departemen Pemberdayaan  & Pengembangan Masjid (P2M) MPM UIN. Bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang asri dan nyaman disekitar masjid kampus. Disel-sela kegiatan, beberapa pengurus fokus membenahi bagian dalam maupun luar masjid.

 
 Menata tanaman di halaman masjid kampus


Membersihkan bagian in door masjid

Kegiatan ini juga bisa meningkatkan rasa persaudaraan muslim karena para pengurus bisa bersama-sama menjalin hubungan silaturahim, sehingga kesenjangan antar satu pengurus dengan pengurus lainnya bisa dihindari lewat kegiatan ini.

Seorang ikhwa yang membersihkan fasilitas masjid

Para pengurus pun sangat termotivasi dengan kegiatan kerja bakti ini, sebab disamping aktivitas yang dilakukan bernilai ibadah disisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala, kegiatan ini juga bisa mendekatkan para ikhwa selaku pengurus MPM untuk selalu memakmurkan masjid. Para pengurus juga sadar ketika mengingat Hadis dari Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam tentang 7 naungan yang Allah akan berikan kepada hambanya salah satunya dengan memakmurkan masjid yang menjadi rumah Allah dan Tempat yang paling dicintai oleh-NYA dimuka bumi ini. 

2 orang pengurus sedang membersihkan halaman masjid


Beberapa pengurus yang membersihkan sampah disekitar halaman masjid

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan suasana nyaman ketika beribadah dan lingkungan disekitar masjid tetap sejuk dan asri, sehingga keinginan untuk mendatangi masjid bagi setiap mahasiswa, dosen, maupun warga setempat bisa berlangsung secara kontinyu dengan suasana masjid yang nyaman, indah, dan asri.

Dept. Dakwah & Infokom MPM UIN
Diberdayakan oleh Blogger.